Sat. Nov 21st, 2020

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

1 Siswa IKSPI Akan Disahkan, Polsek Tanon Sragen Tetap Lakukan Pengawalan

2 min read

Sragen-Hari ini secara serentak siswa IKSPI Sragen disahkan, tidak lebih dari 6 titik lokasi pengesahan siswa yang akan menjadi warga IKSPI (Ikatan Kera Sakti Putra Indonesia) Kabupaten Sragen dilakukan ritual Pengesahan, Sabtu (21/11/2020).

6 titik lokasi pengesahan siswa IKSPI yang akan menjadi warga IKSPI tersebut diantaranya Sukodono, Karangmalang, Ngrampal, Gemolong, Sragen Kota, dan Sambungmacan.

Dalam pengesahan tersebut IKSPI Ranting Tanon mengirimkan 1 siswa yang akan diberangkat kesalah satu lokasi pengesahan yang telah disebutkan diatas, dimana Ranting Tanon lokasi pengesahannya bertempat di Ranting Sragen Kota di rumah Bapak Rohmad Widodo Kp.Bangak, Kel. Sine, Kecamatan Sragen Kota.

Walaupun hanya 1 siswa IKSPI yang akan disahkan atas nama Miko Deni Saputra yang beralamatkan di Dk. Dawetan, Ds. Bonagung, Kecamatan Tanon, Polsek Tanon Polres Sragen tetap melaksanakan Pengawalan 1 siswa IKSPI bersama 2 pendamping, dimana salah satunya merupakan Ketua IKSPI Ranting Tanon yaitu Saudara Triyanto.

Pengawalan tersebut atas dasar prosedur keamanan dan merupakan Perintah Kapolres Sragen AKBP Kuswanto Ardi, S.H. S.I.K.,M.Si yang menginginkan pelayanan terbaik kepada masyarakat maupun sedulur IKSPI Kabupaten Sragen yang akan melaksanakan Pengesahan kepada siswanya, dan keinginan Kapolres Sragen agar pelaksanaan acara pengesahan siswa IKSPI Kabupaten Sragen yang dilakukan serentak berjalan aman dan kondusif, seperti halnya yang dilakukan pada saat pengesahan warga PSHT yang lalu.

Ditemui dititik kumpul pemberangkat pengesahan siswa IKSPI yaitu dirumah Sdr. Triyanto (Ketua IKSPI Ranting Tanon), yang beralamatkan di Dk. Banyuurip Rt. 15, Ds. Tanon, Kec. Tanon, Kab. Sragen, Kapolsek Tanon Iptu Primadhana Bayu Kuncoro, S.Pd.,M.A.P mengatakan bahwa “Setiap pergeseran kegiatan yang melibatkan massa ataupun perorangan sekalipun yang dinilai menimbulkan gangguan ancaman akan kita kawal sampai dengan lokasi, hal tersebut juga atas perintah Kapolres Sragen dimana Personel Polri selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada warga masyarakat terlebih keinginan yang disampaikan Kapolres bahwa didalam pelaksanaan Kegiatan Pengesahan diharapkan berjalan aman dan kondusif dari mulai titik kumpul pemberangkatan calon warga IKSPI Kabupaten Sragen menuju lokasi pengesahan sampai dengan sekembalinya dari acara pengesahan baik orang maupun materiil tanpa adanya gangguan apapun, apalagi lokasi yang akan dipergunakan untuk acara pengesahan sudah dilalukan sterilisasi dan pengamanan oleh personel dari Polres Sragen agar selama kegiatan juga berjalan aman, lancar dan kondusif”, Ucap Kapolsek.

“Kami juga berharap selama kegiatan Pengesahan siswa maupun warga IKSPI tetap mematuhi Protokol Kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19, kami juga berharap nantinya selama diperjalanan atribut yang berkaitan dengan organisasi agar tidak diperlihatkan serta bantuannya kepada warga IKSPI untuk menjaga keamanan dan kondusifitas diwilayah Tanon yang saat ini sudah tercipta dan terjalin baik antar Organisasi Perguruan Silat lainnya”, Tambah Kapolsek.

Dengan menggunakan kendaraan Strada Backbone dipimpin langsung Kapolsek Tanon, kegiatan pengawalan calon warga IKSPI Kabupaten Sragen dari Ranting Tanon berjalan lancar dan kondusif menuju lokasi pengesahan di Ranting Sragen Kota, dimana sebelum diberangkat dilakukan pemberian Masker dan Handsanitezer kepada warga IKSPI Ranting Tanon dari Polsek Tanon yang diberikan langsung oleh Kapolsek Tanon.

(Benro Humas Tanon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.